Breaking News

Tangga Putar & Tangga Rebah Minimalist

Harus juga di perhatikan
   Syarat aman dan nyaman sebuah tangga:
   Berbicara tentang syarat nyaman sebuah tangga tidak akan terlepas dari sisi dimensi, ukuran, serta standar kenyamanan setiap elemen pembentuk tangga itu sendiri. Biasanya elemen utama tangga yang kemudian menjadi faktor penting adalah kemiringan tangga, dimensi setiap anak tangga, lebar tangga, dan konstruksi pembentuknya;
·         Semakin curam anak tangga, semakin tidak nyaman dan berbahaya saat di gunakan
·         Standar nyaman sebuah anak tangga terhadap kaki adalah 25cm-30cm. Tentunya semakin lebar anak tangga akan semakin aman, tetapi belum tentu membuat lebih nyaman saat di gunakan.
·         Standar minimal lebar tangga yg nyaman dan aman untuk satu orang pengguna adalah 60cm. Semakin lebar tentunya semakin nyamann dan semakin banyak kapasitas penggunanya dalam satu waktu.
·         Hitungan jarak struktur penopang dengan kelipatan 60cm-80cm cukup umum serta aman untuk di gunakan pada sebuah  tangga.
*Tips : Pilihlah dari sekian ragam bentuk tangga sesuai dengan kebutuhan pengguna di rumah serta ruang yang  ada. Jangan memaksakan satu bentuk tangga pada sebuah ruangan. Jika salah memilih bentuk, ruangan semakin sempit dan tidak efisien dalam penggunaannya.
      Tangga Putar / Spiral
   Dari namanya tentu langsung terbayang bentuk tangga putar /  spiral. Keunikan tangga ini terletak pada bentuk nya yang putar / spiral dengan satu poros arah putar di tengah. Kelebihan bentuk ini paling efisien memanfaatkan ruang yang sempit sehingga bisa di pakai di area belakang rumah atau teras yang sempit. Bentuk tangga putar / spiral membutuhkan struktur yang lebih kuat serta kompleks dibanding bentuk lainnya. Semakin besar diameter ruang tangga putar /  spiral, akan semakin nyaman dan aman untuk di gunakan. Namun konsekuensinya dibutuhkan struktur yg semakin rumit dan kuat. Jika dilihat dari sisi kenyamanan, bentuk tangga ini juga bisa di bilang paling tidak nyaman untuk digunakan dibandingkan bentuk tangga lainnya.
      Tangga Rebah
   Tangga rebah dapat menjadi satu pilihan unik sebagai bahan dasar tangga di rumah. Dari segi kekuatan dan ketahanan, tangga rebah tak perlu diragukan lagi karena logam menjadi material olahan paling kuat di antara material lainnya. Namun harganya sebanding dengan kekuatannya, cukup tinggi. Dari segi visual, tangga rebah memiliki karakter yang unik. Terdapat beberapa visual dari pengolahan tangga yang tidak bisa didapatkan dari material alami lainnya, seperti tangga cor dan tangga kayu, dengan beragam motif. Material tangga rebah dalam tangga umumnya digunakan pada sebuah tangga adalah baja, stainless steel atau baja anti karat, besi hollow, maupun pelat besi biasa.










No comments