Breaking News

bahan CANOPY

   Tips memilih canopy minimalis:Pilih canopy rumah yang sesuai dengan tema rumah agar canopy dan rumah temanya tidak bertabrakan.untuk motif nya sendiri kini sudah banyak di upload ke internet jadi anda tidak perlu bingung untuk mencari referensi,dan anda juga bisa konsultasi langsung dengan ahli nya!


  •     Motif/model
  •     Material/bahan
  •     dan yang terahir tentu saja  Harga



MOTIF ATAU MODEL

Motif atau model adalah hal yang pertama harus di pikirkan,karena motif atau model yang paling menentukan yang akan membuat rumah menjadi terlihat lebih mahal dan indah.dan motif atau model jugalah nanti nya yang akan mempengaruhi dalam menentukan bahan dan budget anda nanti nya.
Berikut beberapa contoh canopy yang telah kami kerjakan:














    

  •     Minta lah saran kepada tukang yang menangani rumah anda,
  •     Kosultasi kan kepada tukang yang akan mengerjakan canopy rumah anda.

 BAHAN/MATERIAL
Bahan untuk rangka 

Berikut beberapa  bahan/material besi standart yang dapat di guna kan untuk pembuatan canopy minimalis:

1,Besi Hollow

    Bahan ini paling umum digunakan, besi hollow ini ada yang berupa kotak maupun bulat. Ukurannya disesuaikan dengan kebutuhannya. Bahan ini murah, tetapi lebih mudah berkarat. Harga besi hollow tergantung dari ukuran dan tebal materialnya.

 2,Besi Galvanis

    Bahan ini merupakan alternatif yang lebih baik dibandingkan besi hollow biasa, bahan galvanis lebih tahan terhadap karat. Ciri bahan ini agak berwarna keabu-abuan. Bahan ini kuat dan harganya lebih tinggi dari hollow biasa, tetapi sangat direkomandisikan karena lebih tahan terhadap karat, sehingga umur pagar dan canopy anda lebih awet dan tidak mudah keropos.

 3,Stainless

    Bahan stainless tampilannya mewah, tahan terhadap karat. Ada beberapa grade stainless, bawah – sedang – tinggi. Semakin bagus kualitasnya maka harganya semakin mahal, bahan stainless semakin bagus semakin tahan terhadap karat, karena campuran stainless murni dalam pembuatan material tersebut memiliki kadar stainless yang lebih tinggi. Harga yang menggunakan stainless dilihat dari grade yang digunakan. Pengerjaan stainless relatif lebih sulit dan diperlukan alat lat khusus.


Bahan atap kanopi
Berikut beberapa jenis bahan atap kanopi yang banyak di gunakan

1,Polycarbonate

    Polycarbonate merupakan lapisan lembaran yang digunakan sebagai atap canopy, berfungsi untuk melindungi dari cahaya matahari maupun air hujan. Polycarbonate terdiri dari banyak jenis, harga tergantung dari merk yang digunakan. Polycarbonate ada yang tanpa garansi dan ada yang bergaransi 10 tahun tergantung merk. Yang umum digunakan starlite, twinlite, dll. Jenis polycarbonate yang digunakan akan mempengaruhi perhitungan harga canopy.

2,Zyngkalum

     ZINCALUME® Steel adalah baja lapis yang mengandung logam campuran 55 % alumunium dan 45 % seng dengan kelas coating AZ 150 yang diproses dengan teknogi tinggi. Dengan komposisi yang akurat dan teknologi yang tinggi , ZINCALUME® Steel memberikan perlindungan dari korosi.Diproduksi melalui proses baja celup panas ( Hot-Dipping ) secara kontinyu pada temperatur tertentu . ZINCALUME® Steel mengkombinasi sifat - sifat utama logam baja , Zinc dan Alumunium, yaitu : kekuatan dari baja , proteksi korosi prima dan ketahanan temperatur tinggi dari Alumunium, serta perlindungan Zinc pada bagian lipatan baja dan daerah goresan dengan aksi katodiknya.

  3,Alderon/rooftoop

 Atap Rooftop adalah atap uPVC ( unplasticizide Polyvinyl Chloride ) yang akhir-akhir ini menjadi tren pada bangunan-bangunan berkualitas di Indonesia. Dengan menggunakan Rooftop, tidak diperlukan lagi insulasi penahan panas dan suara berisik. Konstruksi rongga udara twin wall Alderon Deck/Rooftop berfungsi ganda untuk menahan panas dan juga kedap suara di saat hujan. Konstruksi Rooftop sangatlah kuat, dengan kemampuan menahan beban sampai dengan 150 kg. Atap Alderon/Rooftop tidak akan pecah meski diinjak dan dilompati diatasnya.

HARGA

 HARGA!!!menjadi faktor terakhir yang harus di perhatikan

    a. Harga kanopi besi minimalis Rp. 450.000 / m2 sampai dengan Rp.1.550.000 / m2
    b. Harga kanopi stainless Rp. 750.000 / m2 sampai dengan Rp. 1.550.000 / m2

  "Untuk kanopi banyak yang harus di perhatikan"
ATAP
    Banyak atap polycarbonate ada beberapa merk yang bergaransi kw1 kw2, begitu juga untuk             atap kain, atap spandek, atap kaca, genteng metal masing masing harganya berbeda.

RANGKA
   Ada berbagai jenis besi dan ukuran hollow 40 x 40, 40 x 60, 40 x 80 atau besi pipa 11/4inch, 11/2 inch, dan 2 inch, rangka ini selain ketebalan juga ada besi hitam dan besi galfanized ( besiputih anti karat ) dan dari stainless ada merk dan type 201 atau sus 304. jangan asal harga murah bahanya harus di perhatikan, ini salah satunya.besar kecil dan ketebalan  baru harga.

Semoga artikel ini dapat berguna dan membantu anda.

salam
Arbainlas.com


1 comment: