Galvanis dan stainliss

Semuanya adalah metode pencegahan karat pada logam terutama yang berbahan dasar besi


Galvanis adalah metode pencegahan karat pada logam dengan melapisi logam dengan bahan yang lebih tahan terhadap karat. 
galvanis adalah pelapisan logam anti karat atau non corrosive metal pada besi
dgn menggunakan 98% unsur seng/zink dan 2% nya unsur alumunium. 




Stainless adalah metode pencegahan karat pada logam terutama besi dan baja dengan cara mencampur besi atau baja dengan logam nikel.

stainless adalah pelapisan besi dengan logam anti karat menggunakan 10,5% unsur Kromium  



Jadi, kalau galvanis digunakan setelah barang jadi, sedangkan stainless digunakan pada proses pembentukan barang


Belakangan ini Besi galvanis sudah banyak digunakan dan dipercaya oleh masyarakat, banyak juga Jasa pasang Tower yang menggunakan besi model ini.
Proses galvanis ada dua macam. Pertama adalah electro-plating atau UCP Galvanis. Proses ini dengan cara memberi aliran listrik dalam kolam galvanis. Sehingga partikel galvanis menempel pada besi sampai ketebalan yang diinginkan. Sedang proses kedua adalah hot-dip galvanis yaitu dengan mencelupkan besi ke dalam kolam galvanis panas. semakin tebal lapisan galvanisnya jika besi sering dicelupkan.
Untuk proses tower antikarat juga ada proses lain, yaitu pengecatan dengan cat zinc chromate. Zat ini dipakai pada industri kapal dan Tower triangle yang bersentuhan dengan air. Ketahanan zincromat dengan 2 kali aplikasi bisa sampai 2 tahun.






 bengkel las kami menyediakan produk aksesoris rumah, kantor, apartemen, atau fasilitas umum lainnya dengan berbahan besi. Produk yang kami kerjakan dapat di-customized sesuai keinginan pelanggan. Pelanggan utama adalah kontraktor, individual yang membangun rumah maupun designer yang ingin memesan design yang terbuat dari bahan besi. Kami juga melayani service / perbaikan / perawatan berbagai aksesoris rumah yang terbuat dari besi

Jika memungkinkan, kami melayani survey lapangan dan konsultasi gratis.

Powered by Blogger.