Breaking News

Macam-macam bahan pegangan tangga


Setelah puas membahan masalah anak tangga untuk kosep minimalis maka hal yang perlu dibahas selanjutnya adalah railing tangga minimalis. Seperti bahasan sebelumnya, saat ini ada banyak sekali material yang dapat dipergunakan dalam railing tangga dengan konsep minimalis, kita dapat menggunakan 1 macam bahan untuk 1 buah tangga atau kita dapat menggunakan 2 macam material /kombinasi untuk 1 buah tangga.
Stainless steel
Ini adalah salah satu bahan yang paling banyak digunakan dalam sebuah railing tangga minimalis. Penggunaan bahan ini cukup simple, dan dapat diaplikasikan pada beberapa bahan anak tangga dan beberapa desain tangga. Kebanyakan railing tangga minimalis menggunakan desain minimalis dan desain klasik. Kita dapat menyesuaikan desain tersebut dengan bahan anak tangga dan desain tangga itu sendiri. Menggunakan konsep desain vertikal atau horizontal dengan menyesuaikan ukuran stainless stell tentu akan menjadi solusi menarik untuk mendapatkan  railing tangga minimalis yang diinginkanKayu
Railing tangga minimalis dari bahan kayu juga termasuk ke dalam salah satu bahan railing yang paling sering digunakan. Saat ini ada berbagai macam bahan kayu yang dapat digunakan untuk membuat railing tangga minimalis ini. Selain itu warna kayu yang akan digunakan juga perlu diperhatikan agar sesuai dengan konsep dan juga desain tangga yang digunakan. Kita dapat menggunakan konsep railing tangga horizontal atau vertikal, dengan ukuran kayu yang tentunya disesuaikan.
Kaca
Railing tangga minimalis dari bahan kaca juga termasuk railing yang sering digunakan. Menggunakan railing yang terbuat dari kaca ini membuat tangga terkesan lebih luas dan tampak tidak ada batasan. Ini yang membuat orang saat ini menyukai railing tangga minimalis dari bahan kaca. Ketika menggunakan railing tangga dari bahan kaca ada baiknya bagian tepi dari kaca tersebut diberi pengaman agar tidak terjadi luka, pada penggunan tangga tersebut.
Modifikasi
Ada juga beberapa railing tangga minimalis modifikasi, dimana railing yang akan digunakan mengkombinasikan minimal 2 macam material, seperti stainless steel dan kaca, stainless steel dan kayu, dan kayu dan kaca. Dengan menggunankan railing tangga kombinasi ini tentunya akan semakin menambah cantik sebuah tangga.
Railing unik
Kita juga dapat membuat railing tangga minimalis  namun unik, seperti membuat railing dari bahan besi yang didesain menyerupai sebuah pohon lengkap dengan dahan yang menjadi railing pada tangga yang dibuat, atau kita dapat membuat railing tangga dengan konsep tirai bambu, atau konsep unik railing tangga minimalis lainnya.


No comments