Breaking News

Kanopi kain

Kesan Artistik dari Tenda Canopy Kain

Bangunan dengan ciri khas canopy kain banyak terdapat di daratan eropa sudah sejak dulu kala. Di Indonesia canopy kain ini mulai masuk ketika jaman penjajahan Belanda, tetapi ketika itu digunakan hanya pada bangunan bangsawan dan kaum kolonial saja. Di era tahun ‘70 an sampai sekarang kebutuhan terhadap canopy kain semakin tinggi dikarekan keawetan dan keindahannya.

Pengertian

Canopy kain adalah tenda canopy dengan memakai bahan atap yang terbuat dari kain khusus canopy yang berguna untuk melindungi eksterior suatu bangunan seperti jendela, pintu ataupun teras dari sinar matahari dan terpaan air hujan. Seiring dengan perkembangan jaman, tenda canopy kain berbahan kain kanvas dan tahan air, merupakan primadona yang lebih sering dijadikan sebagai bahan dekoratif bangunan agar terlihat lebih artistik, elegan dan memiliki nilai tambah terahdap bangunan teresbut.

Keunggulan canopy kain:

  • Lebih memberikan nilai artistik pada bangunan
  • Melindungi eksterior bangunan dari panas matahari dan air hujan
  • Tenda kain dapat dipasang dimana saja
  • Ragam corak dan warnanya dapat disesuaikan dengan warna dan model bangunan yang akan dipasang
  • Dapat dipasang di kendaraan
  • Lebih awet
  • Tidak berisik ketika terkena air hujan

Canopy kain

Menjual makanan tidak hanya di lakukan di warung, tetapi juga dapat dilakukan dengan memakai sepeda atau mobil. Agar lebih menarik pembeli selain rasa serta penampilan produk makanan, kita juga harus menghiasi tempat penjualan dengan sesuatu yang menarik. Untuk itu orang banyak yang memasang canopy kain untuk mempercantik tampilan kendaraan yang merupakan tempat untuk berjualan. Selain untuk menarik pembeli, canopy kain juga dapat melindungi barang dagangan dari panas matahari dan air hujan.
Pemasangan canopy kain juga dapat dilakukan di kafe, distro, butik dan resto, dengan diberikan tambahan logo merk dagang atau branded perusahaan sebagai identitas dari bangunan kebanggan.

Bahan/material canopy kain:

Sebagai bahan rangka dan konstruksi canopy kain digunakan aneka bentuk dan ukuran besi maupun stainless steel dan disesuaikan dengan desain yang dipilih. Untuk bahan kain memakai kain kanvas yang tahan air dan tidak akan luntur terkena air hujan dan panas matahari. Terdapat banyak pilihan corak dan warna dengan merk yang sudah terkenal yaitu Sunbrella, S.A. Recasens, Dickson, Starpaulin dan Amarindo

Harga canopy kain:

  • a. Harga canopy kain per meter persegi dan sudah termasuk biaya pemasangan ditawarkan dengan harga mulai RP 500.000 hingga Rp 700.000, tergantung dari bahan kain yang dipilih dan penggunaan material rangka.
  • b. Harga canopy kain bahan import 1 meter Rp 700.000(Sunbrella)
  • c. Harga canopy kain bahan semi lokal 1 meter Rp500.000

No comments