Breaking News

Macam-macam bahan anak tangga

Macam-macam bahan anak tangga-Kita juga perlu memikirkan dimana letak tangga tersebut apakah di dalam ruangan atau di luar ruangan. Ada juga beberapa hal yang perlu kita perhatikan saat membuat sebuah tangga di dalam ruangan dan di luar ruangan. Ketika kita membuat sebuah tangga di luar ruangan maka bahan yang digunakan harus yang tahan lama, seperti dari beton. Penggunaan keramik diperbolehkan asal tidak licin, kita juga perlu memperhitungakn faktor cuaca, ketika hujan turun tentu tangga akan kehujanan dan akan menjadi licin. Penggunaan material tangga dari besi juga dapat digunakan, namun sebaiknya kita memperhitungkan faktor korosi dari besi tersebut apabila terlalu sering terkena sinar matahari dan air hujan.
Ketika kita membuat tangga untuk di dalam ruangan, ada berbagai material yang dapat digunakan. Berikut ini adalah beberapa material anak tangga yang dapat digunakan.

Kaca
Material seperti ini mungkin terdengar baru dan jarang orang menggunakannya. Namun menggunakan tangga dengan material kaca ini unik dan juga sangat menghemat ruangan. Menggunakan kaca akan membuat ruangan terkesan luas, selai itu menggunakan anak tangga yang terbuat dari kaca membuat penampilan sebuah rumah terlihat elegan, cantik dan juga modern.  Konsep seperti ini juga cocok digunakan untuk tangga minimalis. konsep yang paling pas untuk anak tangga dari kaca ini adalah desain tangga melayang, dengan tambahan railing tangga minimalis yang terbuat dari kaca atau kombinasi  kaca dan stainless steel tentunya akan semakin mempercantik penampilan tangga kaca tersebut.
Jika ingin  menggunakan anak tangga dari kaca ada baiknya jika mendiskusikan hal ini dengan desain interior kepercayaan Anda atau dapat juga mendiskusikan hal ini dengan toko penjual tangga, agar mendapatkan gambaran detail tentang anak tangga dari bahan kaca yang aman dan railing tangga minimalis dari kaca seperti apa yang cocok untuk tangga tersebut.

Kayu
Jenis anak tangga ini termasuk salah satu material tangga yang paling sering digunakan. Menggunakan tangga dari kayu, akan membuat kesan elegan, klasik, mewah, minimalis, artistik, dll. Semua itu tergantung dari desain tangga yang akan digunakan, dan jenis kayu yang akan digunakan. Material kayu dengan warna cerah akan membuat tangga terkesan simple, dan juga artistik. Material kayu berwarna gelap akan membuat tangga terkesan elegan, mewah, namun bisa juga  terkesan sederhana.
Anak tangga dari material kayu ini dapat digunakan dalam berbagai model tangga minimalis, namun yang membedakan hanyalah railing tangga seperti apa yang akan digunakan kelak. Untuk anak tangga dengan material kayu, biasanya dapat dipadankan dengan railing tangga minimalis yang terbuat dari bahan kayu, kaca, stainless steell, atau bahkan kombinasi dari 2 material tertentu.

Keramik
Ini juga yang dapat digunakan untuk membuat sebuah anak tangga. Bahan keramik atau pada bagian bawahnya terbuat dari beton atau semen adalah material yang sering atau banyak digunakan di berbagai tangga. Tangga jenis ini juga termasuk awet dan tahan lama, selain itu membuat tangga seperti ini cenderung lebih mudah dibanding membuat tangga dari material lainnya. Maka dari itu tidak heran jika ada banyak orang yang menggunakan tangga seperti ini.
Anak tangga dengan material keramik ini dapat digunakan pada berbagai model tangga dengan konsep minimalis. Sedangkan untuk railing tangga tentunya dapat dipadankan dengan berbagai macam bahan, seperti kaca, besi, stainless stell, kayu, dll. Kombinasi 2 material railing tangga minimalis juga dapat digunakan dengan anak tangga dari bahan keramik ini.

Besi
Ini juga salah satu material yang digunakan dalam sebuah konsep rumah minimalis. Material anak tangga dari besi yang ada saat ini tidak banyak, dan biasanya berbentuk 1 paket tangga beserta railing nya. Penggunaan tangga seperti ini tentunya sangat cocok untuk tangga di luar ruangan atau di dalam ruangan. Dengan tangga dan railing tangga minimalis tentunya akan membuat semarak sebuah rumah. Untuk masalah warna, tentunya dapat disesuaikan dengan warna ruangan dari tangga tersebut.

Material lain
Ada juga beberapa material anak tangga minimalis dari bahan lain seperti campuran antara kaca dan juga plastik, atau material lain. Material seperti ini juga perlu dicari railing tangga minimalis yang pas dengan material tersebut. Dengan demikian maka penampilan tangga akan semakin cantik dan artistik.

No comments