Breaking News

Persiapan Membangun Pagar & Canopy Rumah

material bangunan
Sebelum membuat pagar dari besi, hal-hal yang harus dipersiapkan lebih dahulu sebagai berikut :
Desainlah model pagar dan canopy yang anda inginkan, anda dapat menggunakan jasa arsitek pada saat membangun rumah anda, atau memilih  model-model pagar baik dari majalah atau foto pagar & canopy yang anda inginkan.

Lalu lakukanlah pembangunan tembok pagar tersebut dan tiang penyangga pagar. Jika jaraknya pendek maka mungkin tidak perlu penyangga di bagian tengah, tetapi jika pagar anda termasuk panjang, maka pembuatan tiang di tengah perlu dilakukan. Jumlah tiang tengah disesuaikan dengan kebutuhan yang diukur dari panjang pagar.
Dalam membuat tembok pagar, buatlah lubang untuk penahan pagar, lubang ini akan digunakan untuk memasang pagar, Usahakan sampai pada besi cor-nya, karena besi cor ini akan dilas mati pada pagar tersebut agar lebih kuat.

Anda dapat melakukan finishing pada bagian utama tembok sebelum pemasangan pagar, tetapi jangan dicat terlebih dahulu. Dan catlah setelah pemasangan pagar selesai dilakukan. Untuk Tiang canopy juga perlu disiapkan tiang penyangganya dari tembok, tetapi bisa juga dengan menggunakan tiang dari besi tergantung dari kebutuhan.

Setelah semua persiapan selesai, maka pembangunan pagar, canopy dan berbagai aksesoris rumah lainnya dapat dilakukan. Buatlah desain sebaik dan sekuat mungkin agar penampilan rumah anda menjadi indah, cantik serta aman sehingga estetika penampilan rumah dapat meningkat, serta rasa aman dan nyaman menempati rumah anda.

No comments