Breaking News

Tips memilih model teralis

 Karena saking banyaknya model dan jenis teralis jendela minimalis yang dijual di toko bangunan, Anda mungkin kebingungan dalam menentukan teralis yang mana yang sesuai untuk rumah Anda. Dalam memilih teralis yang terpenting adalah memperhatikan kedua fungsi utama dari teralis yaitu untuk keamanan dan untuk dekorasi. Setelah itu pemilihan teralis bisa disesuaikan dengan kebutuhan rumah, berikut adalah tips untuk memilih teralis jendela minimalis:

Sesuaikan dengan desain rumah
Pilihlah desain teralis yang bisa menghidupkan desain rumah Anda baik yang bergaya minimalis ataupun klasik. Setiap bagian rumah memiliki peran yang penting untuk membangun sebuah konsep rumah termasuk teralis jendelanya. Misalnya Anda memiliki desain rumah yang minimalis maka teralis yang tepat adalah yang memiliki pola yang sederhana dengan warna yang netral seperti hitam. Jika rumah Anda adalah rumah klasik, Anda bisa memilih teralis dengan desain yang agak rumit dengan warna keemasan agar tampak lebih elegan.
teralis jendela moderen

Ukuran yang sama dengan jendela
Karena kesalahan manusia, bisa jadi ukuran jendela satu dengan yang lain tidak sama di rumah Anda. Sebelum membeli teralis jendela minimalis pastikan ukuran-ukuran jendela Anda yang akan dipasang teralis agar tidak mengalami kesulitan saat pemasangan.

Hindari teralis seperti jeruji penjara
Anda tentu tahu jeruji penjara yang hanya berbentuk besi-besi vertikal tanpa ada tambahan apapun. Apakah Anda mau rumah Anda terlihat seperti penjara? Tentu tidak, oleh karena itu jangan pasang teralis jendela minimalis yang hanya berbentuk vertikal tanpa ada pemanis sedikitpun dengan alasan kesederhanaan. Hal ini akan membuat ruangan terlihat kaku dan terkekang seperti di penjara dan bukannya membuat ruangan tampak lebih menarik.

Utamakan keamanan
Teralis jendela minimalis yang paling kuat adalah yang terbuat dari stainless steel. Selain itu jarak aman antara jeruji maksimal adalah 30 cm, lebih lebar dari itu maka orang dari luar bisa masuk ke dalam ruangan meski agak bersusah payah. Pastikan teralis jendela minimalis terpasang dengan benar dan kuat agar tidak mudah dibobol orang asing.

Pasang baut tersembunyi
Teralis jendela minimalis yang beredar di pasaran pada umumnya dijual terpisah dari kusen dan jendela sehingga untuk pemasangan diperlukan baut yang biasanya dipasang di bagian luar. Baut yang dipasang pada bagian luar akan memudahkan orang asing untuk membuka teralis dan masuk ke dalam rumah. Untuk mencegahnya Anda bisa mencari teralis dengan desain khusus yang membuat baut letaknya tersembunyi. Atau bisa juga memasang teralis dengan cara ditanam di dalam kusen dengan bantuan tukang.

No comments