Breaking News

Pengertian kanopi

Dari beberapa customer yang menghubungi kami ternyata masih banyak dari mereka yang tidak begitu paham dengan apa itu kanopi,

 Mari kita bahas sdikit tentang apa itu kanopi???


 1.di ambil dari CANOPYBAGUS.COM-Canopy atau dalam bahasa Indonesianya adalah kanopi {kata benda} (juga: jerubung, langit, tirai dari terpal, langit-langit dari terpal). Dari sini kami dapat menyimpulkan dan mendeskripsikan apa itu canopy? Canopy/kanopi adalah sebuah benda yang melindungi di atas kepala atau sebuah struktur dimana kain atau besi/logam penutup terpasang yang mampu memberikan keteduhan.

Selain daripada fungsi utamanya yaitu untuk melindungi dan memberikan keteduhan dari sinar cahaya matahari ataupun air hujan, canopy mampu dan memberikan nilai dekoratif tambahan pada bangunan. Bentuk/posisi daripada canopy biasanya menjorok ke depan seperti pada canopy rumah, kantor, ruko, restoran/kafe dan area dinding bangunan lainnya.

Seiring perkembangan waktu, bahan atau material untuk membuat canopy menjadi kian beragam, misalnya dari bahan kain, bahan polycarbonate, bahan genting, bahan sirap (kayu), vinil, plastik, dak beton, seng, dan fiber semen.

Beragamnya jenis bahan canopy ini memudahkan konsumen dan arsitek memilih sesuai kebutuhan sebuah canopy untuk kebutuhan bangunan atau area.

 2. di ambil dari CANOPYRUMAH.COM-Kanopi juga disebut sebagai bangunan menjorok ke depan seperti kanopi rumah, kantor, bahkan restoran. Fungsi utamanya kanopi adalah memberi perlindungan bagi rumah untuk jendela, pintu, dan ventilasi udara dari segala jenis cuaca panas dan hujan. Seiring perkembangan zaman, bahan untuk membuat kanopi menjadi kian beragam, misalnya dari bahan genting, bahan sirap (kayu), vinil, polikarbonat, kain, plastik, dak beton, seng, dan fiber semen. Beragamnya jenis bahan kanopi ini memudahkan konsumen dan arsitek memilih sesuai kebutuhan sebuah kanopi.

Semoga info ini bisa bermanfaat bagi anda.baca juga artikel 4 jenis atap kanopi yang sudah kami posting sebelum nya

No comments